Air Terjun Tanggedu

Obyek wisata ini terletak di desa Tanggedu Kecamatan Haharu berjarak sekitar 60 Km dari kota Waingapu, di obyek ini alamnya masih sangat terjaga. Untuk sampai ke air terjun kita akan melewati perbukitan nan indah yang memanjakan mata dan sesekali berhenti untuk berfoto.
ALAMAT

Desa Tanggedu, Kecamatan Haharu. Lokasi air terjun ini berjarak 60 km dari Waingapu.

MENGENAI Air Terjun Tanggedu

Air terjun ini adalah salah satu obyek wisata alam favorit di Sumba saat ini. Untuk sampai ke air terjun kita akan melewati perbukitan nan indah yang memanjakan mata dan sesekali berhenti untuk berfoto. Lokasi tersebut sangat cocok untuk wisatawan yang suka treking.

Air Terjun Tanggedu konon katanya mirip dengan salah satu spot petualangan di Amerika, yaitu Grand Canyon.

Destinasi wisata Air Terjun Tanggedu masih terjaga keaslian dan alamiahnya. Keindahan alamnya yang memukau dan masih asri. Air terjun ini berdiri kokoh di balik tebing-tebing terjal tersebut. Airnya yang bersih bening kebiru-biruan membuat air terjun ini indah luar biasa.

Debit air yang cukup deras menggoda sekali untuk melakukan body rafting atau arung jeram di sini. Terlebih, air sungai di sini tidak terlalu dalam, sehingga akan cukup banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh banyak orang seperti berendam, berenang dan bermain air.

Relief di tebing-tebing yang mengapit aliran sungai air terjun yang berkelok-kelok ini punya pola yang unik. Karena itu, tidak sedikit para petualang yang mengabadikan momen seru mereka di sini, berfoto ria berlatarbelakang relief tebing tersebut.

Harga tike masuk hanya Rp 2 ribu. Di sekitar lokasi ini terdapat deretan warung makan dan penjual es kelapa muda sehingga Anda tidak perlu cemas soal makan minum jika Anda berwisata seharian di sini.

GUIDE